-->
BLANTERWISDOM101

5 Cara Ampuh Bersihkan Setrika Yang Lengket dan Gosong

Tuesday, September 24, 2019
Cara Ampuh Bersihkan Setrika Yang Lengket dan Gosong

Ketika suhu setrika terlalu panas dan tak sengaja mengarahkannya ke sesuatu yang mudah terbakar, hal itu bisa menyebabkan gosongnya setrika. Tentu ini merupakan hal yang menyebalkan saat ingin menyetrika pakai halus.

Tapi terkadang kamu membiarkannya saja tanpa mengatasinya, padahal setrika yang lengket dan gosong itu bisa di bersihkan. Apa saja yang bisa di gunakan dan bagaimana caranya? Nah pada artikel kali ini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Seperti apa cara memberihkan setrika yang lengket dan gosong?

Cara memberihkan kerak setrika yang lengket dan gosong

I. Menggunakan Baking Soda dan Cuka

Baking soda dan cuka bisa kamu gunakan untuk membersihkan setrika, caranya adalah sebagai berikut:

1. Campurkan 1 sdm baking soda dan 2 sdm air hangat ke dalam wadah. Kemudian olehkan ke permukaan setrika yang gosong. Kamu bisa menggunakan cotton bud agar lebih merata.

2. Gunakan sikat gigi bekas dan lapisi dengan cuka, kemudian gosok perlahan ke setrika.

3. Selanjutnya bersihkan permukaan setrika dengan air bersih sambil menyalakan setrika dengan suhu tidak terlalu panas.

4. Letakkan setrika pada handuk dan gosok-gosok secara perlahan dengan suhu panas, lakukan seperti halnya sedang menyetrika.

5. Setelah itu dinginkan setrika dan bersihkan dengan air bersih.

Cukup mudah bukan? Tapi masih ada beberapa cara lain yang bisa kamu lakukan untuk memberihkan setrika.

Cara lainnya membersihkan setrika gosong

II. Menggunakan Pasta Gigi

Sama halnya seperti menyikat gigi, memberihkan setrika dengan pasta gigi harus di lakukan dengan telaten. Ambil pasta gigi secukupnya kemudian oleskan pada permukaan setrika. Selanjutnya gosok dengan perlahan menggunakan kain bersih.

III. Menggunakan Daun Pisang

Caranya adalah usapkan setrika ke permukaan daun pisang dalam keadaan suhu panas. Lapisan pada daun pisang ini bisa membuat setrika menjadi licin lagi.

IV. Menggunakan Lilin

Lilin juga bisa memberihkan setrika yang gosong, Caranya, pertama nyalan setrika dan tunggu hingga suhu panas, kemudian olehkan lilis ke bagian setrika yang gosong. Kemudian bersihkan dengan kain bersih. Lakukan ini secara berulang hingga kotoran yang gosong lepas dari permukaan setrika.

V. Menggunakan Amplas

Ketika kotoran yang gosong telah membandel, amplas bisa menjadi pilihan terakhir. Gunakan amplas yang halus dan gosok ke permukaan setrika gosong dengan perlahan. Gosok secara berkala dan hati-hati agar tidak menimbulkan kerusakan pada setrika.

Jadi itulah 5 Cara Ampuh Bersihkan Setrika Yang Lengket dan Gosong. Masalah setrika gosong bisa kamu selesaikan dengan mudah. Semoga artikel ini bisa membantumu.

Share This :
Adit Didit

Seorang Desain Grafis dan Illustrator yang mencoba meluangkan waktunya untuk menjadi Penulis

Berkomentarlah sesuai dengan topik. Terimakasih.