-->
BLANTERWISDOM101

Cara Mengetahui WA (Whatsapp) Sedang di Sadap atau di Hack

Tuesday, April 28, 2020

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi chatting yang populer, kamu pasti memiliki beberapa pesan pribadi yang penting atau pun dokumen-dokumen penting dan rahasia yang tidak ingin kamu sebar luaskan.


Tetapi aplikasi WA ini tidak luput dari serangan hacker, bisa saja hacker sedang mengincar aplikasi chatting Whatsapp kamu. Tentu kan kamu tidak ingin catatan-catatan penting dan dokumen rahasiamu di sadap dan di ketahui oleh orang yang tidak kamu kenal.

Untuk memastikan hal itu tidak terjadi agar WA kamu tidak disadap, pada postingan kali ini kita akan membahas cara mengetahui Aplikasi Whatsapp sedang di sadap atau tidak.

Cara Mengetahui WA sedang di Sadap oleh Hacker


1. Chat WA yang Tiba tiba Terbaca Sendirinya

Hal yang paling dasar ialah ketika kamu merasa ada yang aneh di dalam aplikasi WA kamu.

Ketika kamu tidak pernah membuka atau membaca chat dari salah satu teman kamu, namun tiba-tiba chat tersebut terbuka atau terbaca sendiri.

Jika kamu tidak merasa membuka chat tersebut bisa di simpulkan bahwa ada orang lain yang membuka chat tersebut, entah itu temanmu yang diam-diam mengambil HP kamu atau seseorang yang tidak kamu kenal membukanya sedang cara menyadap WA kamu dari jauh.

2. Terdapat Akun Whatsapp Web yang telah Aktif

Whatsapp Web ditujukan agar kita dapat membuka aplikasi WA di browser pada PC atau Laptop, namun cara ini banyak di salahgunakan untuk menyadap WA orang lain.

Untuk mengetahuinya cukup gampang, yaitu dengan mengeceknya, caranya :
  • Tekan Ikon Titik Tiga pada layar atas sebelah kanan pada Aplikasi Whatsapp, 
  • Kemudian pilih WhatsApp Web
Pada menu ini akan menunjukan list perangkat yang telah menggunakan WA kamu, terlihat juga kapan mereka terakhir login ke aplikasi Whatsapp kamu.

Jika tidak terdapat list perangkat satupun pada menu ini berarti Whatsapp kamu aman dan tidak ada yang menyadapnya. Namun jika ada, pastikan apakah itu kamu sendiri yang membuka WhatsApp Web atau bukan, jika itu bukan kamu, maka tekan tombol logout perangkat, ini akan mengeluarkan WhatsApp kamu dari WhatsApp Web mereka.

3. WhasApp Web Keluar dan terjadi Tabrakan

Saat kamu membuka WA Web pada Laptop atau PC kamu, kemudian tiba-tiba WA Web kamu keluar sendiri, dan akan muncul Pengiratan bahwa Whatsapp sedang digunakan pada perangkat lain, itu artinya saat ini sedang ada yang menggunakan Whatsapp Web kamu pada perangkat lain.

Karena Whatsapp Web tidak dapat digunakan secara bersamaan pada perangkat yang berbeda.

4. Aplikasi Whasapp di HP Berhenti dan Keluar Sendiri

Ketika sedang asik chatting dengan gebetan tiba-tiba aplikasi whasapp force close atau keluar dengan sendirinya, mungkin kamu mengira bahwa itu hanya crash biasa.

Kamu perlu waspada, bisa saja ada seseorang yang sedang masuk secara paksa ke Whatsapp kamu sehingga menyebabkan crash di aplikasi Whatsapp milikmu.

Karena WA tidak dapat digunakan pada 2 HP oleh karena itu jika ada yang ingin login, maka perangkat sebelumnya akan di keluarkan secara paksa.

Yap itulah Cara Mengetahui WA sedang di sadap atau di hack, waspadai whatsapp milikmu jika tidak ingin di sadap oleh orang lain. Semoga artikel dapat membantu dan memberikan informasi yang berguna.
Share This :
Adit Didit

Seorang Desain Grafis dan Illustrator yang mencoba meluangkan waktunya untuk menjadi Penulis